DAFTAR ISI

Senin, 12 Juli 2010

TUHAN TIDAK PERNAH TERLAMBAT MENOLONG SAYA Kesaksian : Rusdiono - Sidoarjo

Saya diterima kerja di perusahaan PT HM Sampoerna pada tahun 1989 dimana saat itu posisi saya sebagai operator mesin perkakas, pada th 1991 saya mendapat posisi baru sebagai supervisor workshop,dimana posisi tersebut sangat kontradiksi dengan keimanan saya, karena orang-orang yang menjadi bawahan saya rata-rata mempunyai karakter yang keras,namun seiring dengan waktu dan berkat pertolongan Tuhan saya dimampukan mengendalikan dan mengelola pekerjaan yang saya emban. Singkat cerita sekitar th 1999 perusahaan menerapkan kebijakan baru yaitu perampingan karyawan yang tidak terkait langsung dengan inti produksi, akhirnya banyak teman-teman dan bawahan saya menjadi korban perampingan tersebut, baru setelah workshop yang saya kelola ditutup disitulah saatnya giliran saya untuk dirampingkan atau istilahnya dipaket, namun dalam benak saya bertanya-tanya siapkah Tuhan saya menghadapi situasi dan kondisi setelah di PHK nantinya? setelah saya dipanggil ke HRD untuk penjelasan nilai kompensasi yang nantinya saya dapatkan, barulah saya berfikir keras untuk menentukan mau apa tidak dengan penawaran kompensasi tersebut, sekitar 1 minggu saya bergumul dengan problem tersebut namun hati saya masih belum berani menghadapi kenyataan tersebut, tapi satu sisi dari pihak perusahaan tetap menghendaki PHK jika dalam waktu tertentu saya tidak mendapatkan tempat baru, lalu saatnya saya harus menghadap ke HRD untuk menjawab keputusan yang harus saya ambil, semalam sebelum saya menghadap, saya sempat berdoa semalam malaman agar kiranya saya tidak salah pilih dan Tuhan campur tangan dalam setiap persoalan saya, karena saya yakin urusan makanan pakaian dan perumahan tidak lepas dari rencana Tuhan jika kita sungguh-sungguh berharap padanya karena rancangan Tuhan bagi anak-anakNya bukanlah rancangan kecelakaan melainkan damai sejahtera dan masa depan yang penuh pengharapan dan Tuhanlah yang mengetahuinya masa depan saya lebih dari saya sendiri( Yer 29 : 11 )Akhirnya pagi itu hari Selasa sekitar jam 9 00 pagi saatnya saya melangkahkan kaki menuju ke ruang HRD untuk menyampaikan keputusan kesanggupan menerima tawaran dari perusahaan untuk PHK walaupun dalam hati saya masih ingin mengabdi bekerja di perusahaan yang menjadi kebanggaan dan kecintaan saya , disinilah ternyata Tuhan menunjukkan kasih dan kuasanya kepada anak-anakNya, endingnya sebelum saya memasuki ruang HRD sekitar 10 langkah disitulah Tuhan kirim malaikatnya untuk menghentikan langkah saya untuk masuk ke ruang HRD, jelasnya saat itu ada salah seorang no 1 di perusahaan tersebut menghampiri dan menyapa saya yang sapanya " Mau kemana " saya menjawab ke HRD pak , tanyanya lagi " Kok membawa berkas-berkas apa " disitulah saya menjelaskan tujuan saya , akhirnya tanpa basa basi saya diajak ke kantornya untuk membicarakan persoalan yang saya hadapi, padahal bertemu orang tersebut sangat sukar sekali , paling tidak harus melalui sekertaris dan menunggu jadwal dan juga melihat kepentinganya apa, intinya posisi saya tidak mudah bisa menemui orang tersebut karena masih ada sekitar 3 - 4 tingkatan lagi.
Berawal dari hari itulah akhirnya saya punya posisi baru dimana posisi tersebut saya harus banyak belajar , namun dengan seiringnya waktu ternyata saya melihat dan merasakan sendiri bagaimana Tuhan campur tangan dan menunjukan berkatNya yang melimpah dalam hidup saya, sehingga banyak pujian bagi Tuhan yang disampaikan kepada saya karena campur tangan Tuhan dalam kinerja saya bahkan banyak keajaiban-keajaiban yang Tuhan nyatakan. Akhirnya hingga sampai saat ini saya bisa melayani Tuhan dalam persekutuan di perusahaan dimana saya bekerja dan ada beberapa orang yang langsung atau tidak langsung saya Injili bahkan ada yang sudah mengambil keputusan untuk mengikut Yesus sampai semua keluarganya .
Demikianlah pengalaman perjalanan hidup saya bersama Tuhan yang ajaib dan janjiNya tidak pernah berubah dari dulu kini dan selamanya dimana Tuhan tidak pernah terlambat untuk menolong kita . Amin Tuhan memberkati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAYA MINTA ANDA UNTUK KOMPLEN SAYA MOHON SETELAH BACA MAU JELEK ATAU BAIK ( PLS TO COMMEN TO ARTIKEL BLOG BEFOR READING ARTIKEL ME PLS)

Welcome To DUNIA KARYA UTAMA.BLOGSPOT.COM